Selasa, 30 Januari 2018

Group BKS Herkulanus

Print Friendly and PDF

Bermula dari rekoleksi Asisten Imam (Prodiakon) Paroki St. Herkulanus pada tanggal 19 November 2017. Narasumber bercerita tentang grup WA yang setiap anggotanya berkomitmen membaca Kitab Suci setiap hari. Menanggapi cerita narasumber itu, J.B. Djoko Suhono menawarkan hal yang sama kepada para Asisten Imam di Paroki St. Herkulanus. Tawarannya dijawab dengan antusias oleh 11 orang Asisten Imam di Paroki St. Herkulanus. Setelah melalui proses dialog via WA, akhirnya disepakati beberapa aturan kelompok Baca Kitab Suci seperti yang tertuang dalam WA kiriman J.B. Djoko Suhono sebagai berikut:

Group Baca Kitab Suci, St Herkulanus:
1. Perhari dibaca 1 bab saja.
2. Setelah baca, membuat ulasan sedikit dan atau mencantumkan ayat-ayat pilihan. (disampaikan di group, setiap hari)
3. Bila lupa jadi tertinggal, lanjutkan saja Bab-bab yg belum terbaca, syukur bisa didoble.
4. Kita mulai HARI INI tgl 26 Nopember 2017.
5. Kita baca mulai Kisah para Rasul. Saya mulai bertindak hanya sebagai fasilitator saja. Tks.

Semoga semua peserta mulai ....HARI INI tgl 26.... (dikutip dari WA kiriman J.B. Djoko Suhono pada tanggal 26 November 2017).

Setelah 8 hari berjalan membaca Kitab Suci dan menyusun renungan singkat dalam Grup WA “Group BKS Herkulanus”, penulis mulai mengumpulkan tulisannya. Dengan sedikit proses pengeditan, penulis memulai membukukan renungan tersebut dalam sebuah buku kecil. Buku pertama dari kumpulan renungan singkat ini memuat renungan singkat dari Kisah Para Rasul, Surat Paulus kepada jemaat di Roma, dan Surat Paulus yang pertama kepada jemaat di Korintus. Untuk membaca buku ini, sangat dianjurkan untuk membaca Kitab Suci terlebih dahulu pada bab yang terkait.

Semoga buku kumpulan renungan singkat dari “Group BKS Herkulanus” ini bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih untuk semuanya.

Tuhan memberkati kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP