Rabu, 31 Januari 2018

2 Korintus 6

Print Friendly and PDF

Pagi ini Rabu 31 Januari 2018 cuaca masih mendung sedikit gerimis, aku melanjutkan membaca Surat Paulus yang kedua kepada jemaat di Korintus bab 6.

Pada bab 6 ini Paulus menasehati kita agar kasih karunia Allah yang telah kita terima tidak sia-sia. Oleh karena itu hendaknya kita tetap bertekun mewartakan kabar kebenaran dalam keadaan apapun, karena ada waktunya sendiri Tuhan akan mendengarkan dan menyelamatkan kita, seperti tertulis pada ayat berikut:

Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. (2Kor 6:2)

Paulus juga mengingatkan agar kita senantiasa menjaga kesucian tubuh kita yang adalah bait Allah, agar kita layak menjadi anak-anak Allah. Seperti yang tertulis pada ayat berikut:

Apakah hubungan bait Allah dengan berhala? Karena kita adalah bait dari Allah yang hidup menurut firman Allah ini: "Aku akan diam bersama-sama dengan mereka dan hidup di tengah-tengah mereka, dan Aku akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi umatKu. Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa." (2Kor 6:16,18)

Marilah kita berdoa:
Ya Allah Bapa kami di Sorga, kami bersyukur dan berterimakasih karena Engkau mengasihi kami. Kami mohon curahan rahmat-Mu, utuslah Roh Kudus-Mu atas kami agar kami memiliki keberanian dan ketekunan untuk mewartakan Injil dalam keadaan apapun. Berkat kasih-Mu yang agung semoga kami mampu menjaga kesucian hati dan pikiran kami hingga kami kembali kepada-Mu. Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus.
Amin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP