Rabu, 07 Agustus 2019

Secangkir Kopi Pagi : Peduli Kepada Sesama

Print Friendly and PDF

Selamat pagi sahabatku, semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan, kedamaian, dan kesejahteraan.

Sahabatku yang dikasihi Tuhan, dalam kehidupan sehari-hari banyak hal atau kejadian yang tidak terduga atau tidak kita harapkan terjadi. Tentu saja ada yang untung dan ada yang tidak untung atau rugi. Ketika kita untung, sering kita menikmati keuntungan itu untuk diri sendiri. Tuhan menghendaki agar kira memiliki kepedulian kepada sesama kita yang memerlukan atau tidak beruntung seperti kita.

Injil Matius hari ini mencatat Sabda Yesus yang disampaikan kepada para murid agar berbagi makanan atau memberi makanan kepada sesama, sebagai berikut:

Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: “Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa.” Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan.” (Mat 14:15-16)

Sahabatku yang dikasihi Tuhan, semoga kita semakin memiliki kepedulian kepada sesama kita.

Marilah kita berdoa:
Allah Bapa di Sorga, kami bersyukur kepadaMu atas hari baru dan nafas kehidupan yang masih bisa kami nikmati sampai dengan pagi ini. Kami bersyukur atas penyertaanMu sepanjang malam kami beristirahat. Dengan kerendahan hati kami mohon perlindunganMu dan penyertaanMu agar seluruh kegiatan kami hari ini dapat berjalan lancar. Curahkanlah roh kudusMu dalam diri kami agar seluruh kegiatan kami hari ini dapat kami laksanakan sesuai dengan kehendakMu. Jadikanlah diri kami pribadi yang murah hati dan peduli kepada sesama terutama mereka yang memerlukan bantuan kami. Pakailah diri kami ya Bapa untuk mewartakan kerajaanMu di bumi, di dalam masyarakat sekitar kami. Doa ini kami haturkan kepadaMu ya Bapa dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami.
Amin.

Selamat pagi sahabatku, selamat beraktivitas.
Tuhan Yesus memberkati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP